Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis Film Bioskop Belok Kanan Barcelona

Sinopsis Film Bioskop Belok Kanan Barcelona - Kali ini bioskop tanah air akan kembali diramaikan dengan film-film yang siap membuat kamu ingin terus nonton. Salah satunya yaitu film Belok Kanan Barcelona, yang direncanakan akan rilis pada 20 September 2018 mendatang. Film ini merupakan film tanah air yang bergenre drama dan romantis. Jangan lupa juga film ini menampilkan comedi yang siap mengocok perut kamu.

Sinopsis Film Bioskop Belok Kanan Barcelona
Sumber : Google

Film Belok Kanan Barcelona ini digarap oleh sutradara Guntur Soeharjant, dia ini telah lama dikenal berkecimpung dalam dunia perfilman. Salah satu film yang juga digarapnya yaitu film Cinta Laki-Laki Biasa dan juga Ayat-Ayat Cinta 2. Sama seperti film-film sebelumnya, dia juga mengadaptasi ceritanya ini dari novel terbitan tahun 2007 yang berjudul "Traveler's tales: belok kanan, Barcelona!" karya dari Adhitya Mulya (juga penulis novel Jomblo dan Sabtu Bersama Bapak), Ninit Yunita (juga penulis novel Mari Lari dan Kok Putusin Gue), Alaya Setya dan juga Iman Hidajat yang pada penggarapan film ini ikut ambil dalam bagian mengembangkan cerita dari novel ke dalam filmnya.

Selain itu juga, film Belok Kanan Barcelona juga diproduseri oleh Chand Parwez Servia yang dulu juga memproduseri film bioskop Hujan Bulan Juli dan Yowis Ben. Dalam memproduseri film tersebut, dia ditemani oleh produseri ternama juga yaitu Fiaz Servia, seorang yang juga memproduseri film Sajen dan Kafir: Bersekutu dengan Setan. Film ini mengambil empat lokasi syuting dalam pengambilan gambarnya yaitu di Maroko, Hungaria, Denmark dan Spanyol. Lebih tepatnya di Gurun Sahara (Maroko), Budapest (Hungaria), Copenhagen (Denmark) dan Barcelona (Spanyol).

Sinopsis Film Bioskop Belok Kanan Barcelona
Sumber : Google
Dan yang tak kalah serunya, film Belok Kanan Barcelona ini dibintangi oleh para bintang muda tanah air. Sebagai pemeran utamanya dibintangi oleh Morgan Oey berperan sebagai Francis Lim (Sweet 20, Koki-Koki Cilik), Mikha Tambayong berperan sebagai Retno Wulandari (Buffalo Boys, Flight 555), Deva Mahenra berperan sebagai Yusuf Hasanuddin atau Ucup (Satu hari Nanti, Keluarga Tak Kasat Mata), dan Anggika Bolsterli berperan sebagai Farah Lestari (Mau Jadi Apa?, Target).

Selain itu, film ini juga diramaikan oleh para akrtis tanah air, yaitu Millane Fernandez berpera sebagai Inez (Rudy Habibie), Delano Daniel sebagai Juna (Dear Love, Hijab), Atta Halilintar sebagai Jordan (13 The Haunted), Yusril Fahriza sebagai Boy (Takut Kawin, Susah Sinyal), Cut Mini sebagai Ibu Ucup (Posesif, Juara), Muhary Wahyu Nurba sebagai Ayah Ucup, Karen Gracela sebagai Adik Ucup, Cok Simbara sebagai Ayah Retno (Lamaran, Partikelir), Eksanti sebagai Ibu Retno, Ananta Rispo sebagai Hasan, Karina Suwandi sebagai Ibu Farah, Ivan Leonardo sebagai Ayah Farah, Elkie Kwee sebagai Ayah Francis, Shintia Liem sebagai Ibu Francis, Alvaro sebagai Francis kecil, Tike Priatna Kusumah sebagai Si Mbok, Bayu Skak sebagai Murid pembawa bunga, Timo Scheunemann sebagai Gunther, Pierre Gruno sebagai Paul, Abbas Aminu sebagai Pastor Camara, Jamila sebagai Suster Koffi, Ben Kasyafani sebagai VJ Ben, Souljah sebagai Souljah, Liuba Maltseva sebagai Penari perut, Johan Sebastian sebagai Guru Biologi, Sapto Soetarjo sebagai Guru Fisika, Mizam Fadilah sebagai Sarwadi, dan masih banyak lagi para pemain pendukungnya.

Selaku rumah produksi, Starvision dan CJ Entertainment telah menjadwalkan film Belok Kanan Barcelona akan tayang pada akhir bulan September atau yang lebih tepatnya pada 20 September 2018. Penasarankan film ini akan menceritaakn tentang apa, yuk simak sinopsisnya berikut ini dulu.

Sinopsis Film Belok Kanan Barcelona

Film ini menceritakan tentang empat orang yang telah bersahabat sedari dibangku sekolah, yaitu Francis (Morgan Oey), Retno (Mikha Tambayong), Farah (Anggika Bolsterli), dan Ucup (Deva Mahenra). Perjalanan cinta mereka sudah dimulai sejak masa SMA, namun tak pernah tersampaikan. Francis mencintai Retno, akan tetapi Retno selalu menolaknya demi tetap kokoknya persahabatan itu.

Sinopsis Film Bioskop Belok Kanan Barcelona
Sumber : Google
Disisi lain Farah diam-diam mencintai Francis, tetapi dia tidak mampu untuk mengungkapkannya, karena dia takut jika hati Francis telah terpaut pada Retno. Sedangkan Ucup, sebenarnya ia telah mencintai Farah duluan. Namun Ucup selalu memilih untuk memendamnya saja, takutnya jika hati farah telah terpaut pada Francis. Tentunya hal seperti itu membuat perjalanan cinta mereka semakin pelik.

Dan kini mereka telah tumbuh besar dan bekerja di negara yang berbeda-beda, empat orang empat benua. Mereka rela berpisah demi mewujudkan impian-impian yang telah mereka rancang bersama pada masa lalu. Meskipun begitu, jarak dan waktu tidak akan menghilangkan masa-masa indah yang pernah mereka lalui dulu waktu tangan mereka masih bisa saling menggenggam.

Sinopsis Film Bioskop Belok Kanan Barcelona
Sumber : Google
Empat orang teman lama yang kini telah sukses di empat benua. Francis kini telah menjadi seorang pianis Indonesia pertama yang memenangkan Grammy Award dan telah tinggal di Amerika. Retno yang melanjutkan hobi memaksanya di Denmark. Farah yang kini tengah sibuk dengan rancangannya pada sebuah bangunan yang ada di Vietnam. Sedangkan Ucup yang juga telah disibukkan akan mengejar karir fantastisnya di benua Afrika Selatan.

Meskipun memiliki jarak memisahkan mereka, namun persahabatan yang telah mereka jalin sejak dibangku sekolah itu nyata masih tetap kokok dan terjalin erat. Mereka selalu menyempatkan waktu untuk memberikan kabar terbaru tentang kehidupan mereka masing-masing. Namun, ketika terjebak dalam zona friendzone, memendam rasa adalah sebuah pilihan hingga kinipun tak pernah terungkapkan.

Sinopsis Film Bioskop Belok Kanan Barcelona
Sumber : Google
Masalah inipun dimulai ketika Francis mengirimkan undangan kepada tiga sahabatnya tersebut, yang mengatakan bahwa dia akan segera menikah dengan gadis berdarah Spanyol di Barcelona, yaitu Inez (Millane Fernandez). Retno yang telah tinggal di Copenhagen, berjanji akan datang meski dia merasa sedih. Terlebih juga Farah yang tinggal di Vietnam tersebut begitu terejut mendengar berita undangan dari Francis itu. Undangan Francis  tersebut akhirnya membuat Farah, harus bergerak cepat dan menyatakan cintanya yang dipendam selama ini pada Francis. Sedangkan Ucup, yang kini telah tinggal di Cape Town mengetahui akan niat dari Farah tersebut. diapun juga berangkat dengan cepat untuk mencegah aksi kenekatan farah itu. Namun, di lain sisi Francis mengalami suatu kebimbangan antara menikahi Inez atau sekali lagi menyatakan cintanya pada Retno.

Akhirnya ketiga sahabat itu pergi masing-masing dari berbeda negara menuju Barcelona, meski dengan budget yang terbatas dengan misi tersendiri. Mencari jawaban untuk segala pertanyaan mereka masing-masing. Akankah Francis jadi menikah dengan Inez? Ataukah cinta lamanya akan kembali lagi dan bersatu dengan Retno? Terus bagaimanakah dengan Farah, apakah Ucup berhasil mencegahnya?


Nah, bagaimanakah kelanjutan dari kisah empat sahabat ini, apakah persahabatan mereka akan tetap kokok ketika badai itu menerpa mereka? Untuk itu tonton kelanjutan ceritanya di bioskop terdekat di kota kamu pada 20 September 2018.