Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Film Bebas 2019, Mengisahkan Nostalgia Masa Remaja 90-an Tentang Rasa Dan Juga Waktu

Review Film Bebas 2019, Mengisahkan Nostalgia Masa Remaja 90-an Tentang Rasa Dan Juga Waktu Kali ini bioskop tanah air kembali diramaikan dengan film dengan nuansa 90-an dan berpadu dengan masa sekarang yang dikemas dengan begitu apik dan interaktif. Film yang berjudul Bebas ini merupakan film yang disutradari oleh Riri Riza dan bekerjasama dengan Mira Lesmana sebagai produsernya. Tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan aksi kedua tokoh perfilman tersebut yang sering kali bekerjasama dalam pembuatan film terkenal dan begitu berkesan. 
Dari film pertama mereka yang berjudul “Petualangan Sherina (2000)” yang begitu melekat diingingatan anak 90-an. Dan yang terbaru ini pada tahun 2018 lalu merilis satu film anak-anak Kulari Ke Pantai dan memproduksi spin off dari film Ada Apa Dengan Cinta? yang berjudul Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga pada tahun 2018 lalu. Dan kini Miles Films bekerjasama dengan CJ Entertainment dan BASE Entertainment memproduksi film “Bebas” yang merupakan adaptasi dari film Korea Selatan, Sunny. 

Film Bebas bergenre remaja ini, tentunya akan banyak menyajikan tentang masa sekolah, persahabatan, dan juga cinta masa remaja. Film Bebas adalah sebuah cerita yang lebih kuat dari sekadar persahabatan dengan menunjukkan sikap dan kematangan karakter seseorang ketika dia sudah tumbuh dewasa. Dan akan lebih menarik lagi film Bebas ini akan menjadi nostalgia anak 90-an yang dikemas dengan begitu apik dan senatural mungkin. Film Bebas ini mulai tayang pada 3 Oktober 2019 di seluruh bioskop tanah air. 

Review Film Bebas 2019, Mengisahkan Nostalgia Masa Remaja 90-an Tentang Rasa Dan Juga Waktu
Sumber : Google.com

Dengan bintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Marsha Timothy, Maizura, Susan Bachtiar,  Sheryl Sheinafia, Indy Barends, Agatha Pricilla, Widi Mulia, Zulfa Maharani, Lutesha, Baim Wong, Baskara Mahendra, dan para pemain pendukung lainnya yang juga ikut meramaikan jalannya film ini. 

Film Bebas dengan genre remaja yang berpadu dengan nostalgia masa 90-an, tentunya membuat film yang satu ini berbeda dengan gaya film yang lainnya. Buat kamu yang belum smepat nonton dan begitu penasaran dengan alur dari film Bebas ini, langsung saja baca Sinopsis Film Bebas, berikut ini. 


Sinopsis Film Bebas, Nostalgia Remaja 90-an

Review Film Bebas 2019, Mengisahkan Nostalgia Masa Remaja 90-an Tentang Rasa Dan Juga Waktu
Sumber : Google.com

Film Bebas ini menceritakan tentang kehidupan masa remaja yang penuh dengan kegembiraaan dan hal baru. Beradaptasi di tempat yang baru memang tidak mudah. Begitu juga dengan seorang Vina (Maizura), seorang remaja SMA yang pindah dari Jawa Barat, ke salah SMA Negeri bergengsi di ibu kota Jakarta. Berbagai gestur tubuh dan tentu saja gaya bicaranya masih terasa sangat Jawa Barat dan hal itu tentu membuat dirinya begitu mudah untuk dikenali di sekolah bergengsi di ibu kota Jakarta sana.

Benar saja, hampir satu kelas menatap Vina dengan tatapan aneh dan cengiran-cengiran khas mereka. Namun, karakter Vina yang masih terbilang lugu ini, justru dibantu oleh siswi dan siswa lainnya di sekolah itu. Mereka itu adalah Kris (Sheryl Sheinafia), Jessica (Agatha Pricilla), Gina (Zulfa Maharani), Suci (Lutesha)  dan satu-satunya remaja pria bernama Jojo (Baskara Mahendra). Mereka inilah yang membantu Vina keluar dari tatapan-tatapan aneh teman sekelas mereka ini. 

Vina akhirnya akrab dengan geng mereka itu, dan membuat sebuah geng yang bernama BEBAS yang beranggotakan Vina, Suci, Jessica, Kris, Gina dan Jojo. Kebersamaan mereka terusik saat terjadi peristiwa tragis yang menyebabkan keenam sahabat ini harus dipisahkan. Sejak saat itulah, mereka seperti tak pernah terpisahkan, sampai pada akhirnya, perpisahaan mengantarkan enam orang Geng BEBAS ini berpisah. Mereka punya tujuan masing-masing yang perlu dilakukan dan diraih. Tak lagi sekadar bebas, namun menatap masa depan yang lebih baik lagi. 

Pada akhirnya, Vina yang sudah dewasa (Marsha Timothy) tanpa sengaja bertemu dengan Kris (Susan Bachtiar) yang tampil sudah jauh berbeda dari terakhir mereka bertemu. Dari pertemuan inilah beberapa hal terungkap. Ada duka, rahasia dan cinta yang belum diselesaikan. Vina merasa dia perlu mempertemukan sahabat-sahabatnya lagi.

Ia mencari sahabat-sahabatnya yang kini telah dewasa, yaitu Jessica (Indy Barends), Jojo (Baim Wong), Gina (Widi Mulia), dan Suci. Sebuah perjalanan panjang yang harus dilalui, meskipun waktu tak pernah bisa diputar mundur untuk ke belakang lagi.


Film Bebas memberikan pengalaman sinematik yang mengajak penonton dewasa untuk bernostalgia dan penonton remaja untuk melihat gaya kehidupan remaja tahun 90-an yang enerjik dan penuh optimisme. Tidak hanya itu, banyak realita yang ingin ditunjukkan beriringan dengan pesan yang mendalam tentang persahabatan, cinta, kebebasan berekspresi dan pencarian jati diri.

Walaupun diawali dengan kisah yang suram, namun di sepanjang durasinya film Bebas memberikan hal yang berbeda 180 derajat. Kehangatan hati, rasa rindu pada sahabat, romantisme masa remaja dan rasa syukur pada kehidupan yang kita miliki saat ini. Lewat film Bebas ini penonton dapat secara magis merasakan betapa dekatnya kisah di dalam film dengan kehidupan nyata. So, buat kalian yang lupa nonton film Bebas ini di seluruh bioskop tanah air.